Akhirnya Mantap Menentapkan Status Pekerjaan di E-KTP

I’m Technopreneur
Caption foto diatas memang sudah menggambarkan bahwa itulah pekerjaan saya saat ini, yap setidaknya  status pekerjaan itu sudah tercatat didatabase kependudukan warga Indonesia, yaitu dalam E-KTP. Saat pengupdetan data kependudukan didatabase segala hal tentang pribadi saya pun di croscheck oleh petugas apakah data sudah benar atau mengalami perubahan. Dari Nama, TTL, Status Pernikahan, Alamat, Golongan Darah sampai pada akhirnya pertanyaan berhenti pada Status Pekerjaan, hahaha nah ini yang merupakan sejarah dalam hidup saya, mengapa? karena status “Pelajar” yang saya sandang sebelumnya langsung berubah menjadi seorang “Wirausaha“. Sebuah status yang saya jawab dengan lantang, ketika petugas bertanya “Mas pekerjaannya apa?” saya pun menjawab “WIRAUSAHA!”.
Memang tidak mudah untuk menyatakan diri sebagai seorang Wirausaha, banyak aral melintang yang harus dihadapi kedepannya. Ditengah banyaknya lulusan Mahasiswa/i Telkom University ditempat saya kuliah berbondong-bondong untuk mencari kerja, Saya malah membuka lapangan pekerjaan untuk mereka. Ya itu sih merupakan salah satu cita-cita saya, ketika lulus nanti, saya ingin membuat perusahaan agar bisa membuka lapangan pekerjaan untuk teman-teman, bukan malah ikut antri di perusahaan asing. Bukan Idealis sebenarnya, tapi demi Indonesia, dengan umur yang tidak panjang setidaknya saya berbuat sesuatu untuk Indoensia karena berterima kasih bisa menjadi warga negaranya, dedikasi saya sebagai Wirausaha berarti menambah jumlah pengusaha di Indonesia sebesar 0,000000000001 persen dari total penduduk.
Ditanya usaha apa? saya adalah seorang Techopreneur, yaitu Entrepreneur dibidang Teknologi alias Pengusaha dibidang Teknologi, sesuai bidang saya sewaktu kuliah. Dengan menjadi Technopreneur, saya ingin membuat Indonesia menjadi negara cyber seperti negara-negara maju yang pernah saya kunjungi, Indonesia ketinggalan jauh, padahal SDM dan SDT kita tidak kalah jauh dibanding mereka, malah lebih baik. Jadi menurut saya menjadi Wirausaha layaknya panggilan wajib militer, kewajiban bagi setiap warga negara untuk menjadi pengusaha dinegerinya sendiri, bukan malah kerja dan membuat kaya negara lain.
Untuk kalian para pemuda Indonesia, mari bergabung bersama saya untuk menjadi pengusaha untuk merah putihmu! Let’s make your business own! Not only for money, but also for your Indonesia! 😀 
Ikhsan Ramadhan

Ikhsan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered By WordPress. A Magnetic theme by Devfloat