Welcome to myDestination!

Logo diatas sebenernya rada ngeri klo mau diperhatiin, sebuah patung gajah yang lagi megang kampak dan gantungan berlian, enggak lupa belalainya yang setengah panjang dan sepertinya lagi megang sebuah lilin yang apinya enggak mati-mati sejak tahun 1920 hehe… itulah logo ITB (Institut Teknologi Bandung) perguruan tinggi teknik terbesar di Indonesia, bahkan sudah sejajar dengan perguruan tinggi negeri di Asean dan Eropa. Kata om wiki sih, ITB berhasil meluluskan pemimpin-pemimpin negeri ini, contohnya Ir. Soekarno, BJ Habibie, Aburizal Bakrie, Jero Wacik sampai Bapak yang anaknya nabrak orang di Tol kemaren alias Hatta Rajasa. 
Akhirnya saya bisa kuliah disini, sebuah cita-cita yang ada didalam Dream Book saya selama ini. Berkesempatan untuk meneruskan cita-cita para pemimpin bangsa pendahulu untuk duduk di Gedung Ganesha dan mengembangkan teknologi Indonesia. Sebuah kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan tentunya, karena menjadi mahasiswa Ganesha adalah myDestination. Masuk di School of Electrical Engineering and Informatics (STEI ITB) yang luar biasa terkenal dan susah masuknya, memang penuh perjuangan, apalagi menyesuaikan metode pembelajaran yang sebelumnya saya terima di Telkom dengan ITB sangatlah jauh berbeda.
Di ITB semua serba sendiri, serba penelitian, serba tugas, serba sulit, saingannya macem-macem dan yang pasti apa yang kita buat harus mempunyai dampak manfaat sosial dan tentunya untuk kita sendiri. Pokoknya semua orientasinya berubah dari yang sekedar belajar, IPK bagus dan Lulus. Sekarang orientasi hidup saya lebih luas, bukan hanya mengembangkan teknologi kelompok, perusahaan atau daerah, tapi mengembangkan teknologi Indonesia. Nah kebetulan belakangan ini tayang tuh film Habibie Ainun yang memang Pak Habibie punya latarbelakang di ITB.
Tinggal nunggu jodohnya aja hahaha.. Kuliahnya udah di Ganesha, fast track S2 dan siap lepas landas ke negeri Elisabet setelah semua urusan kuliah disini beres. Itu semua kan Destination, bisa terus tercapai, atau bisa berubah ditengah jalan sesuai apa yang ditetapkan Allah. Kita lihat saja kedepannya seperti apa, asalkan tetap bersyukur, thanks God! 🙂

Ikhsan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered By WordPress. A Magnetic theme by Devfloat